3 Jan 2015

Baca Ini, Kalau Mau Internet Kencang

Posted by Unknown on 3 Jan 2015


Assalamualaikum,
Selamat sore saudaraku, orang tuaku.
Saya ingin share sedikit ilmu pengetahuan tentang tips berinternet kencang. Tulisan ini berdasarkan opini penulis, lebih dan kurangnya silahkan ditambahkan dikolom komentar. 

Banyak hal yang mesti dilakukan jika ingin berinternet kencang, berikut dijelaskan:
1. Spesifikasi Komputer
Menurut survei dan pengalamanku, ternyata spesifikasi komputer berpengaruh terhadap kecepatan internet. Secara garis besar ada dua, yaitu processor dan ram. Processor berfungsi untuk memproses segala aktifitas di komputer termasuk lalu lintas jaringan internet, sedangkan ram sebagai tempat untuk menyimpan data yang sedang diproses.
2. Merek Modem
Gunakan modem yang bermerek seperti zte dan huawei, keduanya cukup bisa diandalkan soal kecepatan. Jika anda membeli modem perhatikan speed yang tercantum karena pilihannya bervariatif mulai dari 3,6 mbps sampai 150 mbps.
3. Kartu Internet, Sinyal dan Jaringan 
Saat ini sudah banyak sekali kartu internet/kartu modem yang bertebaran. Jangan lupa sesuaikan dengan sinyal dan jaringan di lokasi kalian, sebagai contoh jika kalian berdomisili di perkotaan sebaiknya jatuhkan pilihan pada SimCard Three.
4. Posisi Bekerja
Jangan terlalu dekat dengan dinding ketika sedang bekerja/browsing karena dinding merupakan komponen padat partikel yang bisa menghambat kinerja jaringan.
5. Browser
Disini saya menyarankan anda memilih antara Google Chrome dan Mozilla Firefox, kedua browser ini cukup terpopuler saat ini dan terbukti cepat dalam menampilkan halaman website.

Sekian tips berinternet kencang, 5 poin diatas bisa menjadi wajib jika kita memang menginginkan kinerja internet yang optimal.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar