31 Jul 2013

Download Windows 7 USB DVD Tool

Posted by Unknown on 31 Jul 2013

Selamat siang & selamat menikmati waktu browsing sahabat dumay.
Setelah lama mencari inspirasi untuk menulis artikel, akhirnya dalam updaten kali ini akan saya bagikan sebuah tool untuk merubah flashdisk ke dalam mode boot sehingga nantinya bisa dipakai untuk install pc/laptop anda. 

Sebelumnya penulis sedikit akan menjelaskan kepada sahabat yang mungkin masih newbie dalam dunia komputer tentang pengertian boot.
Menurut bahasa yang paling sederhana boot adalah managemen sebuah tool/software untuk melakukan serangkaian aktivitas di dalam komputer, device yang digunakan bisa berupa cd, dvd, dan yang paling umum digunakan saat ini adalah Flashdisk yang mempunyai kapasitas minimal 2gb. Kesimpulannya adalah flashdisk bisa dijadikan sebuah alat yang menyerupai cd ataupun dvd untuk menginstall pc/laptop sahabat.

Menginstall sistem operasi di komputer menggunakan flashdisk tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena proses pengcopyan file instaler OS ke flashdisk harus menggunakan software yang bernama Windows 7 USB DVD Tool.

Inilah yang kemudian saya tulis dalam artikel Download Windows 7 USB DVD Tool karena saya berpikir daripada software tersebut hanya tinggal berdebu dalam media penyimpanan MEGA, mending saya abadikan dalam bentuk tulisan, mungkin ada yang butuh.

Supaya nggak bosan baca entri saya silahkan download dulu software nya di bawah ini gan:
Sekedar mereview kembali bahwa software ini bisa juga digunakan untuk menginstall windows 8 pro, jadi kemampuannya bukan hanya sampai di windows 7.

Baiklah, saya kira perkenalannya sudah cukup dan sekarang kita langsung menuju ke Bagaimana cara menginstal windows menggunakan flashdisk . Cekidot:

1. Install program yang telah kalian download tadi dan jalankan
2. Pilih file iso OS milik sobat & lanjutkan dengan menekan button next
3. Langkah berikutnya adalah memilih flashdisk yang akan dijadikan boot, pilih USB Device
4. Cara terakhir dengan menekan begin copying
6. Setelah selesai 100%, toolnya bisa langsung di close.

Sampai pada nomor 6 diatas kita telah berhasil menjadikan boot flashdisk, sekarang saatnya sobat bersuka ria untuk install OS di pc/laptop yang telah di targetkan.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar